5 Makanan Aneh dari Prancis ini yang banyak disukai orang

Prancis menjadi salah satu Negara di Eropa yang sangat disukai traveler dari seluruh dunia selain terkenal dengan wisatanya yang keren, Prancis juga memiliki kuliner mewah, Namun untuk membahas kuliner mewah di Prancis memang sudah biasa, artikel ini akan membahas tentang makanan khas Prancis yang aneh tapi disukai orang Prancis. Bahkan wisatawan yang pernah mencoba kuliner-kuliner aneh dibawah ini menyebutkan hidangan aneh khas Prancis ini sangat lezat. jadi, apa saja Makanan Prancis yang aneh tapi disukai banyak orang, langsung saja simak artikel berikut

1. Ris de veau

Ris de veau
Ris de veau merupakan hidangan Prancis yang masih asing banget ditelinga traveler, karena Ris de veau ini merupakan pankreas sapi muda yang diolah dengan tepung serta jamur. Untuk rasa dari Ris de veau memang gurih, dan creamy. Ris de veau ini menjadi salah satu hidangan unik yang disukai orang Prancis.

2. Foer gras

Foer gras
Foer gras adalah hati bebek yang berlemak yang diolah dengan bumbu khas Prancis yang lezat, Sehingga menciptakarn rasa gurih, dan lezat. Memang Foer gras ini menarik perhatian dunia, karena beberapa peternakan menggunakan cara yang termasuk kejam, dengan memaksa bebek dengan makanan sepanjang hidup mereka melalui selang, dan hal ini hanya untuk membuat hati bebek tersebut lebih berlemak dari bebek pada umumnya. Nah makanya gak semua orang suka dengan Foer gras, karena kasihan dengan bebek tersebut. Namun beberapa restoran masih menjual Foer gras di Prancis.

3. Couilles de mounton

Couilles de mounton
Couilles de mounton menjadi salah satu hidangan kesukaan orang Prancis, dan wisatawan yang sudah pernah mencobanya menyebut Couilles de mounton lezat. Couilles de mounton ini sebenarnya berbahan dasar testis domba yang direndam air dingin selama 3 jam, dan akan dipotong tipis-tipis. Setelah dipotong tipis Couilles de mounton akan olesi lemon, parsley, dan wine putih yang menciptakan rasa Couilles de mounton gurih. Couilles de mounton ini jika diolah dengan benar memang terkenal sekali dengan kelezatannya.

4. Langue de boeuf

Langue de boeuf
Langue de boeuf adalah lidah sapi yang diolah bersama rempah-rempah, dan tekstur dari Langue de boeuf memang sangat kenyal. Rasa dari hidangan Langue de boeuf memang tidak perlu diragukan, dan pastinya bikin ketagihan. Makanya tak heran jika Langue de boeuf menjadi hidangan kesukaan orang Prancis, dan wisatawan yang sudah pernah mencoba Langue de boeuf mengatakan sangat lezat. Perpaduan rempah, dan tekstur lidah sapi yang lembut ini memang perpaduan yang sempurna.

5. Tete de veau

Tete de veau
Hidangan lainnya yang disukai orang Prancis adalah Tete de veau. Tete de veau merupakan otak sapi yang diolah dengan Saus Gribiche, dicampur dengan kuning telur rebus, mustard, dan minyak rapeseed. Sehingga menciptakan rasa Tete de veau yang lezat. Tete de veau sendiri memiliki manfaat yang baik untuk tubuh loh. Diantaranya baik untuk kulit, dan cocok untuk kamu yang memiliki radang sendi. dengan memakan Tete de veau dipercaya dapat menyembuhkannya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *