Island of the Dolls, Pulau Paling Seram di Meksiko

Island of the dols

Pulau tak berpenghuni mungkin merupakan sesuatu yang sudah biasa karena bumi luas. Namun, pulau yang hanya dihuni boneka mungkin hanya ada satu di dunia. La Isla de las Munecas, juga dikenal dengan Island of the Dolls, merupakan sebuah pulau di Xochimilco. Letaknya sekitar 28 km ke arah selatan dari Mexico City. Seorang youTuber Billy Christian mengatakan, pulau tersebut hanya dihuni boneka-boneka usang yang digantung di setiap ranting pohon yang tersebar di seluruh pulau. pada awalnya ada seorang laki-laki yang bernama Don Julian Santana tinggal di pulau itu. Dia mengasingkan ke pulau tersebut diri karena mengalami stress.

Suatu hari, Santana seorang laki-laki yang tinggal seorang diri disana menemukan sesosok mayat anak perempuan yang tenggelam ia merasa bersalah saat menemukan mayat tersebut. Hal ini karena Santana merasa bahwa seharusnya dia masih bisa menolong gadis kecil itu. Tidak lama setelah mayat ditemukan, Santana menemukan sebuah boneka di tempat jasad gadis tersebut ditemukan. Setelah menemukan boneka tersebut, santana memajang dan menggantung boneka itu untuk menghormati arwah si gadis karena dia selalu dengar arwahnya bilang dia mau bonekanya. Selama bertahun-tahun Santana tinggal di sana, dan dia kerap mengoleksi boneka apa pun yang ditemukan untuk ditaruh di rumahnya dan akhirnya memenuhi seluruh pulau. hal ini dilakukannya lantaran untuk menemani arwah gadis kecil tersebut.

Waktu terus berlalu, hingga tidak terasa 50 tahun pun telah dilewati Santana untuk mengumpulkan boneka hingga akhirnya dia meninggal pada 2001. anehnya lagi Santana meninggal tepat di tempat dia menemukan mayat anak kecil itu. Sejak cerita itu tersebar, tempat ini pun menjadi semakin terkenal dan banyak orang datang untuk melihat bagaimana kondisi pulau ini. sewaktu masih hidup Santana mengumpulkan boneka yang terlantar dari tempat pembuangan sampah didekat pulau tersebut. Ada juga sumber yang mengatakan bahwa santana melakukan barter hasil pangan yang dia miliki dengan boneka-boneka milik warga lain. Selama mengumpulkan boneka, Santana tidak pernah membersihkan atau memperbaiki mereka. Dia langsung menggantung boneka-boneka tersebut.

Hasilnya, banyak boneka di Island of the Dolls terlihat menyeramkan. Mulai dari boneka tanpa mata, tanpa tangan atau kaki, hingga boneka yang terlihat sangat lusuh dan kotor. Selain memenuhi pulau, boneka-boneka tersebut juga memenuhi rumah Santana. Bahkan, dia memakaikan pakaian kepada beberapa bonekanya. Memang banyak orang melihat pulau beserta boneka-bonekanya itu menyeramkan. Namun bagi Santana, para boneka tersebut hanyalah penjaga pulau yang indah.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *