Mengerikan, inilah Olahraga Ekstrim di Rusia, Adu Tampar

Olahraga Adu Tampar

Ide kontes adu tampar profesional pertama kali dipelopori oleh Kirill Sarychev, seorang atlet angkat berat yang juga pemegang rekor dunia. Aturan dalam kontes itu sangat sederhana. Ditemani seorang wasit, kedua partisipan harus saling berdiri berhadapan dengan dipisahkan sebuah meja untuk berpegangan. lalu bergantian saling menampar dengan tangan terbuka. Pemenangnya ditentukan ketika salah satu dari mereka ada yang menyerah atau KO Untuk mencegah kemungkinan terburuk, maka tiap kontestan diwajibkan lulus tes medis yang membuktikan mereka cukup kuat dan sehat untuk berpartisipasi.

Kontes adu tampar profesional ini pertama kali diselenggarakan di festival Sarychev Power Expo yang bertempat di Sokolniki Park, Moskow, pada bulan Mei 2018. Juaranya adalah Yuriy Kuzmin, seorang pemuda dari Nizhny Novgorod, sebuah kota di barat Rusia. Ia berhak membawa hadiah uang sebesar 25.000 rubel atau sekitar Rp 5,6 juta. Tahun 2019, kontes adu tampar profesional diselenggarakan dalam festival Siberian Power Show, dan yang menjadi juara adalah Vasily Pelmen, pria bertubuh besar yang punya julukan Si Pangsit. Menurut juri, kekuatan tamparannya setara benda dengan bobot 1 kilogram. Pelmen pun berhasil meraih hadiah utama uang tunai 30.000 Rubel setara Rp6,5 juta.

Dalam wawancaranya dengan Russia Today (RT) usai pertandingan, Pelmen mengatakan bahwa ia sama sekali tidak melakukan persiapan atau latihan apapun untuk mengikuti kontes adu tampar profesional tersebut. Pelmen juga menjelaskan bahwa hadiah yang ia terima ternyata hanyalah 15.000 rubel. Sementara 30.000 rubel merupakan jumlah total hadiah. Tapi Pelmen tidak terlalu memikirkan uang. dia hanya mencoba keberuntungannya ketika ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *