Sungai Mendidih Shanay – Timpishka, Amazon PERU

Sungai_mendidih_Peru

Dunia Lain – Sungai yang mendidih ini telah sangat mengelenda di masyarakat negara Peru. Sungai ini terlenak di pedalaman Amazon, sungai yang panasnya mematikan itu pertama kali di temukan oleh tentara nasional Spanyol.

Tentara spanyol yang pergi ke sungai amazon unhtuk mencari emas, pada saat kembali dengan mengabarkan tentang pengalaman yang menyeramkan.

Mereka bercerita bahwa di pedalaman sungai amazon tersebut terdapat air yang sangat beracun, orang yang memakan ular hidup dan juga sungai yang mendidih.

Sungai yang memiliki lebar 25 meter dan dalam sekitar 6 meter ini, memiliki air panas yang dapat digunakan untuk menyeduh teh. Di bagian lain sungai, airnya bahkan lebih mendidih.

Andres Ruzo, seorang peneliti ilmu kebumian menceritakan penyebab sungai itu bisa mendidih.

“Seperti kita memiliki darah yang mengalir melalui pembuluh vena dan arteri, begitu juga dengan Bumi yang memiliki air yang panas yang mengalir melalui retakan dan patahan,” ujarnya.

“Di situlah arteri Bumi ini muncul ke permukaan, sehingga kita akan mendapatkan manifestasi panas Bumi: fumarol, sumber air panas, dan dalam kasus ini sungai yang mendidih”. Nah seram kan tempatnya guys.

Author: admin

1 thought on “Sungai Mendidih Shanay – Timpishka, Amazon PERU

Comments are closed.