5 Fenomena Hujan Teraneh yang penah terjadi di Dunia

Hujan bisa menjadi berkah oleh semua yang hidup jika turun dengan jumlah yang sesuai, namun akan menjadi bencana jika turun terlalu berlebih dan dalam waktu yang lama. Sesuatu yang biasa terjadi kalau yang turun dari hujan itu adalah air. Tetapi, apa jadinya jika yang jatuh bukan setitik air tapi benda lain ? Ternyata hal ini pernah terjadi di beberapa kota dunia. Secara sains, hujan yang turun selain air dapat dijelaskan dengan rinci. Masalahnya, masyarakat kadang percaya kalau hal-hal berbau mistis turut mengambil peran dalam hal ini. Kehebohan pasti akan langsung menyebar begitu mengetahui rintik hujan yang ternyata bukanlah air. Berikut ini adalah 5 Fenomena hujan yang tidak biasa.

1. Hujan Darah

Hujan darah
Umumnya, hujan menurunkan air bening. Namun hujan yang pernah terjadi di suatu daerah di India pada sangat aneh, hujan darah. Jangan panik, ini bukan darah betulan. Fenomena aneh yang turun di langit India yaitu hujan air tapi berwarna merah. Entah apa sebabnya tiba-tiba langit mengeluarkan darah. Lewat penelitian, hujan darah ini mengandung sel darah merah meski belum diketahui penyebab aslinya.

2. Hujan Katak

Hujan katak
Hujan aneh lainnya yang juga pernah terjadi di beberapa kota dunia yaitu hujan katak. Tak hanya satu, beberapa negara yang pernah mengalami yaitu Perancis, Yunani dan di kota Kansas. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa katak tersebut terangkut oleh badai tornado yang kemudian menerbangkan katak. Ketika badai reda, katak seolah berjatuhan dari langit.

3. Hujan Permen

Hujan permen
Tidak seperti fenomena alam yang aneh atau mematikan seperti sebelumnya, fenomena alam ini justru mengejutkan dan justru membawa kesenangan.Pada tahun 1857 di Danau County, Californnia terjadi badai yang cukup mengejutkan selama dua malam. Bagaimana tidak, badai ini berbentuk kristal dengan rasa manis menyerupai gula batu. Karena rasanya yang manis seperti gula, seorang wanita sampai membuat sirup dari kristal-kristal yang turun dari langit. Bahkan anak-anak di kota tersebut memakan kristal manis itu seperti layaknya memakan permen yang jatuh dari langit.

4. Hujan Laba-laba

hujan Laba laba
Hujan yang pernah terjadi di kota Goulburn Australia sungguh aneh. Bukannya air yang turun, melainkan hujan laba-laba. Langit yang cerah pun hampir tertutup oleh rimbunnya jaring laba-laba yang memenuhi angkasa. Diantara hasil analisis yang diterima yaitu bahwa laba-laba terbawa badai angin dengan kekuatan yang besar hingga terbawa ke kota.

5. Hujan Ikan

Hujan ikan
Masih di Australia, fenomena aneh lain yang juga terjadi adalah hujan ikan. Yang menghebohkan adalah hujan ikan terjadi di kota yang jauh dari laut dan didominasi oleh gurun. Hujan ikan ini terjadi pada tahun 2004 lalu dan masih belum diketahui pasti bagaimana ikan ini bisa terbawa.

Alam memang tidak bisa diprediksi. Seperti fenomena di atas, hujan aneh yang tiba-tiba terjadi pasti akan menimbulkan kegusaran bagi penduduknya. Jangankan hujan aneh, hujan air yang tak berhenti kadang sudah cukup membuat masyarakat terheran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *