5 Penyakit Misterius mungkin kamu tidak tahu

5 Penyakit Misterius mungkin kamu tidak tahu

5 Penyakit Misterius yang mungkin kamu tidak tahu

Penyakit Misterius – Selama berabad-abad, Manusia telah secara konstan melakukan vaksin untuk tubuh agar bisa mengatasi beberapa penyakit. Pertanyaan yang sering ditanyakan, “Untuk apakah ini? dapatkah manusia bertahan tanpa ini? kenapa kegunaannya seperti itu?” pertanyaan ini menyampaikan keinginan untuk belajar lebih banyak tentang tubuh manusia. Bagaimanapun tubuh manusia jauh dari kata sempurna dan rapuh karena sulit.

Otak Manusia adalah pusat perintah yang bertanggung jawab atas semua tubuh. Termasuk bernafas, mengangkat benda-benda, lari maraton, berenang, dan bercerita tentang pemikiran dan kenangan. Bagaimanapun sungguh ironis, Otak adalah organ paling halus terkena penyakit Alzheimer.

Ketika penyakit dan keadaannya berkembang, terkadang berevolusi, Demikian juga penelitian belajar mengobati mereka dan menyelamatkan nyawa. Bagaimanapun, terlepas dari penelitian selama berabad-abad tentang tubuh manuia. Banyak kasus yang masih belum ditemukan atau baru ditemukan saat ini. Diantara daftar kejadian aneh ada penyakit yang sangat langka dan aneh.

5 Penyakit Misterius mungkin kamu tidak tahu

5 Penyakit Aneh dan Misterius pada Tubuh Manusia

1. Sindrom Auto-Brewery

Sindrom Auto-Brewery juga dikenal sebagai Sindrom Fermentasi Usus. Sindrom ini adalah kondisi dimana seseorang mengalami keracunan alkohol melalui “fermentasi usus abnormal” di usus kecil. Penyebab sindrom ini akibat pertumbuhan berlebih dari jenis jamur tertentu. Usus menghasilkan alkohol dari makanan dan minuman biasa yang mengandung karbohidray, ragi atau bakteri yang tumbuh subur dibagian tubuh tersebut.

2. Sindrom Gairah Seksual Peristen

Persistent Sexual Arousal Syndrome (PSAS) atau disebut juga Persistent Genital Arousal Syndrome (PGAD). Sindrom ini menyebabkan orang terus menerus di ambang orgasme. Sensasi tersebut sebagian berkuang melalui orgasme tetapi dapat kembali tiba-tiba dalam beberapa jam. PSAS dapat menyebabkan rasa sakit fisik yang konstan, stress dan kesulitan psikologis karena ketidakmampuan untuk melakukan tugas sehari-hari.

3. Sindrom Mayat Berjalan

The Walking Corpse Syndrome juga disebut Sindrom Cotard, gangguan neuropsikiatri yang berhubungan dengan depresi. Sindrom ini membuat orang percaya bahwa mereka sudah mati atau kehilangan jiwa, organ, darah, atau bagian tubuh tertentu. Sindrom ini biasanya merupakan gejala dari kondisi kejiwaan lain daripada penyakit sendiri.

4. Sindrom Aksen Asing

Sindrom Aksen Asing berasal dari kerusakan di bagian otak yang berhubungan dengan bicara. Ini terjadi ketika seseorang tiba-tiba terbangun dan berbicara dengan aksen yang berbeda. Hal ini umumnya disebabkan oleh stroke, trauma, tumor, dan kondisi neurologis lainnya.
Perawatan yang paling umum adalah terapi wicara untuk membantu seseorang mengembalikan cara berbicara normal mereka.

5. Ketidakpekaan Bawaan terhadap Rasa Sakit

Penyakit ini hadir sejak lahir, yang menghambat kemampuan untuk merasakan rasa sakit fisik. Hal ini disebabkan oleh mutasi pada gen tertentu. Terutama dalam pola resesif autosomal, yaitu dua mutasi gen yang diturunkan, satu dari setiap orang tua.

Orang dengan kondisi ini dapat merasakan perbedaan antara benda tajam dan tumpul serta sesuatu yang dingin dan panas. Namun, seseorang tidak dapat merasakan bahwa minuman panas sudah membakar lidah mereka. Sayangnya, belum ada obat yang diketahui untuk menyembuhkan kondisi ini.

 

Baca juga Artikel tentang Dunia antariksa

Author: admin