Desa ini seluruh penduduknya Kembar, Desa Kodinhi di India

Desa kodinhi

Di Dunia yang sangat luas ini, banyak sekali desa-desa diberbagai belahan Bumi yang menyimpan keunikan tersendiri yang bahkan sulit dijelasakan secara ilmiah. Seperti yang dialami oleh sebuah desa terpencil di distrik Malapur Kerala, India. Fenomena aneh yang terjadi di desa Kodinhi ini masih menjadi misteri bagi para peneliti sampai sekarang ini. Bagaimana tidak, penduduk di desa ini dihuni oleh mayoritas orang-orang kembar. Kasus Aneh ini berawal dari penduduk di daerah tersebut yang mayoritas adalah kembar, bahkan terbesar di negara tersebut.

Menurut peneliti diperkirakan sedikitnya ada 400 pasang anak kembar yang dilahirkan pada tahun 2008, dari total populasi sebanyak 2.000 keluarga. Jumlah tersebut bahkan terus meningkat menjadi 280 pasang, jumlah tersebut terus meningkat ke tahun-tahun berikutnya. Rata-rata jumlah kelahiran anak kembar dalam rasio tertinggi adalah 45 dari seribu kelahiran. Hingga pada tahun 2016 silam tim peneliti gabungan dari berbagai institusi termasuk CSIR-Center for Cellular dan Molecular Biology, Hyderabad, Kerala University of Fisheries dan Ocean Studies (KUFOS) dan Universitas London dan Jerman mengunjungi desa untuk menemukan jawaban atas fenomena ini.

Para peneliti mengumpulkan sampel air liur dan rambut dari si kembar untuk mempelajari DNA mereka. Penelitian ini secara bersamaan dilakukan di berbagai negara seperti Kodinhi di India, Hung loc commune di Hung Hiepfrom Vietnam Selatan, Igbo-Ora di Nigeria dan Cándido Godói di Brasil, di mana jumlah kelahiran kembar tinggi. Prof E Preetham dari KUFOS menunjukkan bahwa meskipun ada beberapa spekulasi tentang mengapa hal ini bisa terjadi, tidak ada yang terbukti secara ilmiah. Semantara banyak yang mengungkapkan jika hal tersebut adalah genetik, ada pula yang menyebut jika situasi di daerah tersebut menjadi faktor utama, seperti udara atau air di daerah tersebut.

Sampai sekarang fenomena ini belum mendapatkan penjelasan ilmiah menurut Dr Preetham. Bahkan karena uniknya tersebut desa tersebut tertulis sebuah ucapan di sebuah papan masuk desa tersebut bertuliskan “Selamat datang di Desa Kembar Pemberian Tuhan, Kodinhi.” Fenomena ini bermula dari Semera dan Femeena adalah siswa kelas 8 disebuah sekolah lokal, dimana dalam satu kelasnya ia mengaku ada 8 pasang anak kembar di kelas mereka, termasuk dirinya. Lalu dalam satu sekolah itu bisa ditemukan total ada sebanyak 24 pasang anak kembar, surevey tersebut menandai awal ditemukannya desa kembar ini.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.