Legenda Mothman Sang Monster

Legenda Mothman Sang Monster

Legenda Mothman

Legenda Mothman – Pada tahun 1966 dua penggali kubur di Clendenin, West Virginia melihat sesosok hitam terbang di atas kepala mereka saat menggali di kuburan. mereka tidak sadar saat itu, tetapi para penduduk menganggap mereka sebagai orang pertama yang melihat Mothman yang terkenal.

Legenda Mothman Sang Monster

Menurut legenda, Mothman adalah makhluk hitam setinggi 10 kaki dengan sayap dan mata yang merah. Tidak lama setelah insiden pemakaman, penduduk Point Pleasant, Virginia Barat beberapa mil disebelah barat Clendenin. Mereka mengklaim bahwa melihat monster itu saat mengemudi di malam hari.

Artikel surat kabar setempat pada saat itu melaporkan bahwa monster itu juga sering terlihat di daerah TNT dekat kota. Beberapa penduduk setempat berasumsi bahwa mungkin orang benar benar melihat bangau atau burung hantu saja. Ada juga penduduk yang bertanya tanya apakah makhluk itu tercipta karena mutasi gen kimia yang ada di TNT. terlepas dari itu semua, legenda mengatakan bahwa pria misterius berjas serba hitam mulai mengunjungi kota tak lama setelah laporan penampakan Mothman.

Penampakan Mothman yang paling di kenal adalah pada tanggal 15 Desember 1967. Penduduk setempat mengatakan mereka melihat Mothman terbang di atas Sungai Ohio yang menghubungkan Point Pleasant. Setelah terjadinya kemunculan mothman diketahui bahwa jembatan tersebut runtuh yang mengakibatkan kematian sebanyak 46 orang. Penyelidikan terhadap bencana tersebut menemukan bahwa patahan pada rantai suspendi adalah penyebabnya.

Mothman diduga terlihat di peristiwa bencana lainya sejak jembatan runtuh. Orang-orang mengaku telah melihat mahkluk itu sebelum gempa bumi, tsunami dan bahkan serangan teroris 9/11. Hal ini membuat penduduk setempat dan pendongeng beripikir apakah Mothman harus dianggap sebagai makhluk yang jahat atau baik hati.

Beberapa orang mengatakan makhluk itu adalah membawa nasib buruk dan menyebabkan bencana. Tetapi yang lain berspekulasi Mothman mungkin dapat melihat ke masa depan. Monster itu tampaknya memperingatkaan orang-orang tentang malapetaka yang akan datang.

Dampak Mothman pada Poin Pleasant

Menurut Sensus 2019, Point Pleasant memiliki populasi 4.146 orang dengan pangsa pekerjaan terbesar di industri ritel. Kota ini memiliki sejumlah toko dan makananan bertema Mothman yang tersedia sepanjang tahun. Namun, acara pariwisata tersebesar di kota ini adalah Festival Mothman tahunan yang telah hiatus karena Pandemi.

 

 

Baca juga Artikel tentang Dunia antariksa

Author: admin