Tim Cridland, Manusia yang Tidak pernah merasa Kesakitan

Tim Cridland

Rasa sakit kerap dianggap sebagai masalah karena terjadi kerusakan di dalam tubuh yang menyebabkan perasaan yang tidak menyenangkan. Sering sekali manusia mengeluh ketika tubuhnya merasakan sakit karena tidak sanggup menahan rasa tersebut. Namun ternyata ada manusia yang tidak pernah bisa merasakan sakit. Hal ini merupakan sebuah gangguan penyakit yang membuat otak tidak bisa merespon rasa sakit yang diderita. Gangguan ini dalam istilah kedokteran disebut dengan Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis (CIPA). Ternyata tidak bisa merasakan sakit, lebih sakit dibanding dengan rasa sakit itu sendiri.

Seperti yang dialami oleh oleh Tim Cridland merupakan contoh manusia yang terlahir namun tidak dianugerahi rasa sakit. Dengan rangkaian pengobatan yang dilakukan, dia berharap bisa merasakan perasaan tidak enak pada tubuhnya. Tim Cridland bukan mengalami CIPA namun Ia sukses tidak merasakan sakit. Cridland merupakan seorang entertainer yang juga merupakan anggota kelompok sirkus rose di Amerika Serikat yang kerap menampilkan adegan berbahaya dan tanpa rasa sakit. Ia tidak merasakan sakit karena menguasai ilmu mengendalikan pikiran.

Adegan yang Ia lakukan antara lain menelan pedang, berjalan di atas api, tidur diatas kasur paku, dilindas mobil, tusuk badan dan juga menyetrum dirinya sendiri, tim mengatakan dia bisa melakukan ini semua karena dia telah menguasai ilmu mengendalikan pikiran. Dia menjelaskan bahwa, dengan menggunakan teknik tertentu yang ia kuasai, ia mampu mendorong jarum tersebut melalui tubuhnya dan sebelumnya ia telah mempersiapkan diri untuk melakukan adegan ini dengan aman. Ia juga telah mempelajari anatomi manusia secara ekstensif, karena jika salah menusuk arteri bisa berakibat fatal.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.